Saturday, April 6

1:21 PM
1




Seekor penyu African leopard dinyatakan hilang dari museum Iowa, Amerika Serikat (AS). Penyu yang diketahui merupakan terbesar ke empat di dunia ini memiliki ukuran panjang mencapai 18 inci atau sekira 460 milimeter dan beratnya 40 pound (sekira 18 kilogram).

Wikipedia menjelaskan Leopard tortoise (Stigmochelys pardalis) adalah penyu besar dan menarik yang ditemukan di daerah sabana Afrika Timur dan Selatan (dari Sudan ke Cape Selatan). Ini adalah satu-satunya anggota genus Stigmochelys. Penyu African Leopard ini biasanya hidup 80 sampai 100 tahun.

Beruntung penyu langka itu, ditemukan hidup di dalam lift sebuah gedung. Dikutip dari AP, Jumat (5/4/2013), seorang pejabat di National Mississippi River Museum & Aquarium di Dubuque meyakini bahwa penyu yang bernama Cashew telah dicuri, namun pencuri diam-diam mengembalikan reptil laut ini seperti yang dilaporkan stasiun televisi lokal, KWWL -TV.

Pihak museum menceritakan seorang pengunjung mencari Cashew di lantai lift gedung dalam kondisi baik-baik saja. Pejabat museum terus meninjau video keamanan CCTV bangunan untuk mencari tau, apa yang sedang terjadi dan siapa yang berusaha mencuri penyu seberat 18 pound atau sekira delapan kilogram ini.

Seperti diketahui, populasi penyu African leopard masih ada di pedesaan, taman nasional, dan cagar alam. Namun, seringkali mereka dijadikan makanan pokok bagi banyak masyarakat lokal. Sampai saat ini penyu ini dianggap rentan punah.

1 komentar:

  1. anda binggung mau ngapain saat anda di rumah
    jangan bingung-binggung ayuk segera bergabung
    kami sebagai agen poker
    memberikan banyak promo menajubkan ayuk buruan

    Hot Promo Di Sahabatpk,com Hingga 15%
    Promo Referral Hingga 15% ( Seumur hidup )
    Bonus Turn Over 0.5%

    Agen Poker Terpercaya

    ReplyDelete