Tuesday, April 2

2:16 PM
4
Para ilmuwan sedang mengembangkan sekelompok robot yang bisa terbang dan ditujukan untuk misi penyelamatan. Canggih robot yang bisa mengapung di udara seperti baling-baling mengandalkan tenaga penggeraknya.

Dilaporkan Watoday, Senin (2013/01/04), ide pembuatan robot yang bergerak secara berkelompok melalui udara seperti segerombolan lebah suara begitu mengerikan. Namun, Jan Carlo Barca sebagai anggota pendiri Monash Swarm Robotics Laboratory di Melbourne tertarik untuk membuat semacam robot.

"Ide saya adalah bahwa orang dapat menggunakannya sebagai alat untuk menyelamatkan nyawa dan (untuk penggunaan) dalam industri," kata Barca. Ia mengembangkan delapan robot m

Tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan sekelompok robot yang digunakan untuk mencari sumber daya alam, eksplorasi dan pemetaan lingkungan. Kemampuan udara juga dapat digunakan untuk patroli perbatasan, serta pengawasan konstruksi.

Penggilingan robot adalah sebuah teknologi baru yang direncanakan untuk menggunakan prinsip-prinsip yang diamati dalam sistem biologi. Sistem seperti yang ada di koloni serangga, kawanan burung, ikan, dan bahkan koloni bakteri.

Di Amerika Serikat, pekerjaan yang dilakukan untuk mengkoordinasikan drone kawanan (tipe pesawat tak berawak). Selain itu, para peneliti di University of Pennsylvania juga berhasil terbang delapan sampai sepuluh quadcopters (robot dengan empat baling-baling) yang kecil.

Ide yang dibawa Barca adalah untuk mengembangkan alat yang akan memungkinkan robot untuk memindahkan pasukan di darat dan di udara. Robot cerdas juga dapat berkomunikasi satu sama lain melalui pengawasan orang-orang di lokasi terpencil.
ampu berkoordinasi satu sama lain sebagai tim penyelamat atau cari tim.

4 komentar:

  1. Slot tukar Link di Blogg ane sudah habis gan.. :(

    Maap ya ?.

    http://danforblogg.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh ;(( taudah gak pp lah sob :)

      Delete
  2. hmm keren sob (h)
    Coment back ya

    ReplyDelete