Monday, April 1

12:22 PM
6

Teleskop luar angkasa Herschel  telah menangkap benda yang unik dalam ruang angkasa, yang menampilkan bintang-awan terbentuk berwarna-warni. Disebut W3, besar pembentukan bintang awan diabadikan oleh teleskop Herschel dalam ruang observatorium ESA (European Space Agency).

Dilaporkan Astronomynow, Senin (2013/01/04), ruang observatorium Herschel ESA berusaha untuk menjelaskan bagaimana bintang-bintang besar bisa terbentuk. W3 adalah awan molekul raksasa yang mengandung pembibitan bintang besar.

Kabarnya, ini awan molekul dalam 6200 tahun cahaya di Lengan Perseus, yang merupakan salah satu lengan spiral utama Bima Sakti milik. Ini membentang hampir 200 tahun cahaya, W3 adalah salah satu pembentukan bintang terbesar.

W3 serta pembentukan induk bintang rendah dan tinggi-massa. Bintang bermassa tinggi dilaporkan delapan kali lebih besar dari massa matahari.

Keberadaan kepadatan, simpul biru terang debu panas menandai pembentukan bintang masif di kiri atas gambar. Ada radiasi yang muncul dari bintang dan panas di sekitar debu dan gas.

Proses ini menyebabkan munculnya cahaya terang dalam penembakan bahwa teleskop Herschel dilengkapi dengan kemampuan inframerah. Dengan mempelajari dua wilayah pembentukan bintang masif, yaitu, W3 Utama dan W3 (OH), para ilmuwan membuat kemajuan dalam memecahkan teka-teki dalam kelahiran bintang-bintang besar.

6 komentar: