Tuesday, April 2

5:00 PM
4
Kerusakan pada area kulit tidak hanya disebabkan oleh penggunaan yang salah dari produk, polusi atau malas untuk membersihkan wajah Anda. Hal-hal sepele seperti ponsel, kotor atau mengunyah permen karet juga bisa membuat kulit kusam, keriput muncul dan terlihat lebih tua lebih cepat.

Sayangnya masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka melakukan kebiasaan buruk yang berdampak negatif pada kulit. Ini dia lima hal tak terduga yang dapat merusak keindahan dan elastisitas kulit, seperti dikutip dari Ourvanity.

1. Ponsel

Jangan menebak berapa banyak bakteri yang menempel pada permukaan ponsel Anda? Jawabannya adalah, sangat banyak. Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa ponsel yang sering Anda gunakan dan bawa kemana pun itu menyimpan ribuan bahkan jutaan bakteri. Hal ini karena Anda sering menempatkan ponsel di mana saja, toilet tas, meja, lantai, karpet dan bahkan. Akibatnya, pada saat Anda meletakkan telepon ke telinganya dan pipi ketika berbicara di telepon, bakteri, kuman dan debu, terlalu pipi. Hal ini dapat menyebabkan jerawat, komedo atau masalah kulit lainnya kesehatan. Jadi setiap selesai menempatkan telepon di tempat umum, selalu bersihkan telepon dengan tisue basah antibakteri.

2. Sarung Bantal

Kulit memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel-sel baru itu sendiri saat kita tidur. Sel-sel kulit mati yang dilepaskan saat tidur akan menempel pada bantal dan meninggalkan residu. Jika tidak dibersihkan, sel-sel kulit mati yang jatuh bantal dapat dilampirkan lagi untuk kulit dan menyebabkan kulit kusam dan pori-pori tersumbat. Belum lagi kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk menghindari hal ini, mencuci sarung bantal Anda secara rutin, setidaknya sekali seminggu. Kami merekomendasikan mencuci dengan air panas untuk membersihkan.

3. Mandi Air Panas

Melepas kepenatan setelah seharian bekerja dan menangani kemacetan, mandi air panas solusi paling tepat untuk bersantai. Tetapi jika air terlalu panas, dapat merusak pori-pori kulit. Air panas cenderung untuk menghilangkan minyak alami kulit dan kerusakan lapisan diperlukan untuk melindungi kulit dari kerusakan faktor eksternal. Akibatnya, kulit menjadi kering dan bersisik. Ketika mandi, jangan terlalu lama dan menggunakan air dingin atau hangat.

4. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet memiliki manfaat dan kekurangan. Manfaat, mengunyah permen karet bisa membantu membersihkan sisa-sisa makanan dan minuman di mulut dan gigi juga menyegarkan napas. Namun gerakan saat mengunyah permen karet dengan menggunakan gerakan otot wajah yang sama berulang kali. Hal ini menyebabkan keriput dan garis-garis halus di sekitar bibir. Kegiatan mulut melakukan gerakan yang sama berulang-ulang dapat merusak kulit dan menghilangkan volume dan elastisitas kulit. Tidak boleh terlalu banyak untuk mengunyah permen karet. Lakukan saja hemat.

5. Wajah mengerut

Wajah keriput akan menjadi pembentukan kerutan di sekitar mata juga dahi. Tapi tidak banyak orang yang menyadari, aktivitas air merokok atau minum dengan sedotan atau dari botol bisa menyebabkan keriput pada kulit, terutama di sekitar mulut. Pembentukan kerutan di daerah itu terjadi secara bertahap dan perlahan sehingga Anda tidak menyadarinya sampai terlihat keriput jelas. Hindari mengerutkan bibir terlalu sering sehingga Anda terlihat lebih muda lebih lama.

4 komentar:

  1. berarti intinya kita harus waspada terhadap segala bentuk yang ada pada lingkungan kita ini..
    (h)

    ReplyDelete
  2. wah mndi air pnas juga yaa ,, ;((

    ReplyDelete
  3. Mantap masbro infonya, thanks :)

    ReplyDelete