Thursday, April 4

4:48 PM
2


Belum lama ini tim peneliti menemukan spesies baru ikan di Rio Negro yang merupakan anak sungai Amazon, Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan Mongabay, Rabu (2013/03/04), spesies ikan ini bernama Cyanogaster noctivaga berarti biru-bellied pengembara malam. Dalam publikasi di jurnal Freshwaters Eksplorasi, mengatakan ikan Cyanogaster noktural juga termasuk hewan.

Ikan ini memiliki keunikan yang memiliki tubuh transparan perut hingga ekor. Sementara itu, kepala ada campuran biru, oranye, dan merah.

Dengan memiliki panjang tubuh 0,66 inci atau sekitar 17 milimeter, membuatnya menjadi salah satu hewan terkecil di dunia vertebrata.

"Ini adalah hewan kecil yang unik, karena benar-benar transparan dengan pola warna yang unik," jelas ahli ikan (ahli ikan) di Museum Sejarah Alam London, Ralf Britz.

Tim peneliti percaya bahwa karena keadaan tubuh transparan dan kecil, ikan ini belum pernah terdeteksi selama beberapa dekade.

2 komentar:

  1. Nice Artikel Kang :)

    jangan lupa kunjungan baliknya http://dimashr29.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Subhanallah... Allah maha besar dengan segala penciptaannya. Ini membuktikan bahwa ilmu dan pengetahuan manusia harus terus di explorasi.

    ReplyDelete