Friday, April 5

1:37 PM


Hacker dari kelompok Anonymous telah meretas akun media sosial Twitter dan Flickr pemerintah Korea Utara dan menggambar sosok pemimpin negeri itu, Kim Jong-un, sebagai babi.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (5/4), pada halaman situs berbagi foto Flickr milik pemerintah Korea Utara hari ini ada gambar Kim Jong-un mirip babi dan tokoh kartun Mickey Mouse di dadanya.

Pada gambar itu juga diumumkan ada imbalan uang Rp 9,7 miliar bagi siapa pun yang berhasil membekuk Kim karena dia telah melanggar hak asasi. Di bawah gambar itu tertulis: "Mengancam keamanan dunia dengan senjata nuklir. Menghabiskan uang sementara rakyatnya kelaparan."

Akun Twitter pemerintah Korea Utara Uriminzokkiri juga berhasil diretas hingga tak bisa lagi mengunggah foto yang biasanya menampilkan Kim sedang rapat dengan para petinggi militernya.

Pemerintah Korea Utara membuat akun Twitter itu pada 2010 dan kini telah memiliki 13 ribu pengikut.

Anonymous adalah nama kelompok hacker yang sudah beberapa kali dituding menyerang sejumlah situs pemerintah di beberapa negara, termasuk Israel. Korea Utara beberapa hari belakangan terus menebar ancaman dan memanas-manasi suasana di Semenanjung Korea.

0 komentar:

Post a Comment