Saturday, April 6

1:26 PM
4
Penjelasan Ilmuwan Tentang Mimpi Melalui Scan Otak - Peneliti di Jepang berupaya mengungkap isi mimpi seseorang setelah menggunakan perangkat pemindai (scan) otak untuk memetakan aktivitas saraf atau yang berkaitan dengan otak manusia.

Dilansir Telegraph, Jumat (5/4/2013), peneliti mampu mengidentifikasi kategori dari apa yang terlihat dalam mimpi dengan 60 persen akurasi. Diharapkan teknik ini dapat membantu untuk menjelaskan dunia mimpi yang dialami seseorang.

Selain itu, peneliti juga berharap teknik ini dapat memiliki implikasi luas untuk terapi psikologi dan penelitian tentang tidur seseorang. Robert Stickgold, seorang ilmuwan saraf dan ahli mimpi dari Harvard Medical School di Boston menggambarkan penelitian ini sebagai "sesuatu yang menakjubkan secara rinci dan keberhasilan".

Ia mengatakan kepada jurnal Science, ini mungkin adalah demonstrasi nyata pertama dari dasar otak terkait isi mimpi seseorang. Pada sebuah eksprerimen yang dilakukan di Jepang, ilmuwan melibatkan tiga relawan yang tidur dalam sebuah mesin functional magnetic resonance imaging (fMRI).

Ilmuwan Yuki Kamitani dari ATR Computational Neuroscience Laboratories di Kyoto, mulai memantau aktivitas otak dari relawan yang tidur ringan untuk tanda-tanda halusinasi mimpi. Ketika mulai bermimpi, peserta dikembangkan dan diminta untuk menjelaskan pengalaman visual mereka.

Rekaman dari scan otak fMRI diperiksa untuk pola kegiatan yang bertepatan dengan kategori mimpi. Sukarelawan juga diminta untuk melihat foto dari internet sesuai dengan mimpi mereka, sementara aktivitas otak mereka dipantau.

Data digunakan untuk melatih sebuah program komputer untuk mengenali aktivitas otak dengan jenis yang berbeda. "Temuan kami menyediakan bukti bahwa isi mimpi yang khusus dari pengalaman visual selama tidur dapat dibaca dari pola aktivitas korteks visual bersama dengan perwakilan stimulus," jelas ilmuwan.

4 komentar:

  1. (k) thanks XDDDD :-d :-d :-d :-d :-d :-d

    ReplyDelete
  2. Benderapoker BANDAR POKER ONLINE DAN AGEN DOMINO QIU QIU TERPERCAYA DI INDONESIA

    Minimal depo 15rb dan wd 15 rb
    Nikmati bonus penawaran terbaik dari kami :
    • Bonus Deposit 10% untuk member / pertama kali deposit di Benderapoker
    • Bonus Turnover dibagikan setiap hari senin sebesar 0.3%
    • Bonus Referral dibagikan setiap hari kamis sebesar 15%
    Hanya dengan 1 user Id, kalian dapat merasakan 6 permainan sekaligus !!!

    Permainan yang kami sediakan berupa :
    • Poker Online
    • Live Poker
    • Ceme
    • Capsa Susun
    • Adu QQ
    • Ceme Keliling
    • Domino

    Support Bank:
    - BCA
    - BNI
    - BRI
    - CIMB
    - DANAMON
    - MANDIRI

    Raih kemenangan judi online anda bersama kami sekarang juga, dan rasakan sensasi permainan Player Vs Player 100% dan dapatkan jackpot yang sangat mudah hanya di Benderapoker ..
    link untuk daftar >> https://goo.gl/CJnTHs

    BBM : D1FB4EC6
    WECHAT : BENDERAPOKER
    WHATSAPP : +855963908538
    LINE : BENDERAPOKER

    ReplyDelete
  3. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Noted : Menangkan Samsung Note 8 64GB BNIB dan Iphone X 256 GB BNIB Hanya Dengan Bermain Poker Di AnAPoker

    Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0877-8922-1725

    Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    ReplyDelete
  4. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Noted : Menangkan Samsung Note 8 64GB BNIB dan Iphone X 256 GB BNIB Hanya Dengan Bermain Poker Di AnAPoker

    Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0877-8922-1725

    Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    ReplyDelete