Sunday, March 24

11:19 AM
Semua siswa pasti memiliki rasa takut ketika berhadapan dengan namanya Ujian Nasional, karena ujian yang menentukan hasil belajar kita selama bertahun-tahun untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selama 6 tahun terakhir (SD), 3 tahun (SMP dan SMA) kita belajar, untuk belajar, tetapi bekerja segiat-giatnya kita belajar selama bertahun-tahun, namun nasib penyelesaian dan prestasi kita harus ditentukan oleh beberapa hari melalui ujian nasional. Rasanya tidak adil. Namun, itu adalah tantangan yang harus kita lewati, karena hal itu yang menentukan. Dengan kondisi ini, harus ada dalam diri kita semacam kekhawatiran berlebihan dalam menghadapi ujian nasional melainkan akan merusak mental dan otak karena itu semua tergantung pada pikiran kita. Ingat bahwa pikiran adalah kunci untuk segala sesuatu yang kita lakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menghadapi UN yang akan kita hadapi, mari kita lihat apa tips untuk sukses dalam menghadapi UN :
  1. Menjaga kesehatan jasmani dan rohani
  2. Tubuh kita harus sehat, tidak ada tekanan apapun, emosi harus stabil, sehingga pikiran tidak terbagi, konsentrasi dan fokus pada ujian.
  3. Siapkan alat uji, seperti pensil 2B, penghapus, kartu peserta, harus selalu diambil tidak untuk dilupakan .
  4. Mempersiapkan diri dengan baik dalam materi ujian, perbanyak latihan dan mencoba untuk menjawab / PBB bekerja pada masalah 3 tahun yang lalu (tentang UN tidak akan jauh dari tahun lalu)

Pada saat pelaksanaan Ujian Nasional:
  1. Berdoa sebelum bekerja pada masalah.
  2. Isi data atau identitas dengan benar.
  3. Konsentrasi dan fokus pada ujian.
  4. Lakukan hal ini dengan tenang dan menjawab pertanyaan sederhana pertama, jangan pernah memandang masalah secara keseluruhan, apalagi pertanyaan sulit. 
  5. Aku bisa memiliki hal yang mudah terselesaikan karena waktu habis untuk memecahkan masalah yang sulit.
  6. Pastikan untuk tidak melanggar perintah ujian.
  7. Berusaha dan berdoa untuk lulus ujian.

0 komentar:

Post a Comment