Saturday, March 23

4:58 PM
4
Inilah 7 Kebiasaan Yang Dapat Meningkatkan Kemampuan Otak  :

1. Selalu membuat catatan dalam bentuk jurnal atau buku catatan kecil


Mencatat itu bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 20%. Data yang dimasukkan ke dalam otak kita tanpa tercatat mungkin dicatat dan tidak mungkin. Namun, jika data dicatat, kita dapat melihat kembali ketika kita lupa.

2. Jangan mengkonsumsi alkohol dan rokok


Saya sengaja menulis tentang kejahatan-kejahatan merokok. Mengapa mereka merokok? Tidak ada alasan untuk terus merokok, berhenti dari sekarang. kemudian tentang alkohol, alkohol dapat merusak sistem saraf dan melemahkan kemampuan otak. Orang-orang yang memiliki memori jarang, tajam dan hampir tidak pernah mengkonsumsi alkohol.


3. Menonton televisi tidak lebih dari satu jam per hari



Orang mengingat kekuatan yang kuat tontonan yang jarang terlihat tidak terlalu penting, kecuali untuk mendidik tontonan yang alam. Mereka lebih sering membaca daripada menonton televisi. Jadi membiasakan anak untuk membaca, jangan disodorkan televisi. Buku ini lebih baik.


4. Sering membaca novel
Dengan membaca novel, otak kita dilatih untuk berpikir dan menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Berliku cerita novel baris akan membuat otak terus berpikir dalam bentuk yang lebih menarik dari petualangan dan menyenangkan.


5. Selalu lintas menyeberang dan menghubungkan data-nyambungkan
Kemampuan otak meningkat ketika data yang masuk ke dalamnya terhubung satu sama lain. Dengan menghubungkan terhubung seperti itu, data akan disimpan dan ditanamkan dalam otak lebih kuat.


6. Makan Ikan


Ikan merupakan sumber protein yang dikenal berfungsi meregenerasi sel-sel mati dan sel-sel otak berkembang. Sel-sel otak tentuk harus terus tumbuh. beberapa jenis ikan seperti salmon dan sarden mengandung omega-3 yang sangat baik untuk perkembangan sel-sel otak dan kemampuan otak untuk mengingat.


7. Minum teh atau kopi



Teh dan kopi mengandung kafein yang dapat merangsang jantung dan otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik. Namun, konsumsi kopi yang berlebihan dapat berakibat fatal. Minum teh atau kopi dalam porsi yang wajar. Aman dosis sekitar 300 mg kafein atau kopi sekitar 1-3 cangkir / hari

4 komentar:

  1. nice gan,, poin no.7 (minum kopi di pagi hari bagus, tapi jangan pernah di malam hari)
    visit my blog : www.blogeraceh.blogspot.com or www.investasi-pc.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung musimnya sih gan..klo lgi butuh yg anget-angett kan gk pp :D

      Delete
  2. Salam,
    Artikel yang bermanfaat sekali. ^-^
    Blog nya keren juga sobat hihi jadi betah :D
    Jangan lupa ya sobat berkunjung juga ke Putra-Community | #14 . Terimakasih.. ^-^ Saya Tunggu ;-)

    ReplyDelete
  3. blognya keren,, artikel bermanfaat... bagus banget!!
    kunjungan balik di http://o-t-f-s.blogspot.com

    ReplyDelete