Saturday, March 30

2:51 PM
1
1. Thales (624-550 SM)
Para matematikawan pertama yang merumuskan teorema atau proposisi, itu semakin jelas setelah dijelaskan oleh Euclid.

2. Pythagoras (582-496 SM)
mencetuskan aksioma-aksioma, postulat-postulat yang perlu dijabarkan terlebih dahulu dalam mengembangkan geometri.
Bukan orang yang menemukan teorema Pythagoras, tetapi dia berhasil membuat pembuktian matematis. Pythagoras menemukan bilangan irasional.

3. Socrates (427-347 SM)
filsafat Yunani. Putaran pencipta pekerjaan mengajar, karena filosofi yang disebut idealisme. Ajarannya lahir karena interaksi dengan sofis. Plato adalah pemikir pertama yang memahami sifat menerima hal-hal tidak.

4. Ecluides (325-265 SM)
Mungkin kurang terkenal namanya, tapi ia disebut sebagai "Bapak Geometri" gan seperti menemukan teori bilangan dan geometri. Subyek yang dibahas adalah bentuk-bentuk, teorema Pythagoras, persamaan aljabar, lingkaran, tangen, geometri ruang, teori proporsi dan lain-lain. Eukluides menemukan alat seperti penguasa dan penggunaan jangka agan2 di sekolah

5. Archimedes (287-212 SM)
Ia menerapkan prinsip-prinsip fisika dan matematika. Dan juga menemukan perhitungan π (pi) untuk menghitung luas lingkaran. Dia adalah ahli matematika terbesar sepanjang masa, dan di zaman kuno. Tiga karya Archimedes membahas geometri pesawat, siklus pengukuran, quadrature dari parabola dan spiral.

6. Appolonius (262-190 SM)
Kurang baik juga. Tapi konsepnya mengenai parabola, hiperbola, dan elips banyak memberikan kontribusi untuk astronomi modern. Dia adalah seorang ahli matematika yang mengkhususkan diri dalam geometri. Appolonius Teorema menghubungkan beberapa unsur dalam segitiga.

7. Diophantus (250-200 SM)
Dia adalah "Bapak Aljabar" untuk mengembangkan konsep Babel Babel aljabar. Bekerja Diophantus bentuk besar aritmatika buku, buku pertama yang ditulis tentang sistem aljabar. Bagian diawetkan memecahkan Diophantus aritmatika berisi sekitar 130 pertanyaan yang menghasilkan tingkat pertama persamaan.

1 komentar: