Monday, March 25

5:26 PM
Demam K-Pop atau Hit Pop Korea tidak hanya di Indonesia tetapi juga melanda di berbagai belahan dunia. Korean girlband saat ini sangat menjadi dikenal dari berbagai latar belakang. Selain girlband, gaya dan penampilan Korea juga tidak kalah dengan wajah dan postur tubuh. Setelah wajah cantik untuk membuat mereka lebih terkenal melambung. Siap adalah 5 Paling Populer Korean girlband 2.012

1. Girl Generation


Siapa yang tak kenal Generation kelompok Gadis musik atau SNSD. Kelompok ini terdiri dari sembilan wanita cantik berhasil memukul industri musik Korea dengan lagu 'Tell Me Your Wish (Genie)' dan 'Gee' di awal kemunculannya. Generasi Girl SM Entertainment sendiri dibentuk pada tahun 2007 dan terdiri dari Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.

Selain wajah cantik diberkati, semua anggota Generation Girl memiliki kaki ramping. Oleh karena itu, hampir setiap pertunjukan, band ini selalu mengenakan hot pants. Namun, Generasi grup musik Girl bukanlah perempuan biasa. Forbes Korea telah menempatkan Girl Generation sebagai selebriti paling berpengaruh di Korea Selatan.

2. T-ara


Menyusul keberhasilan Generation Girl, sebuah kelompok musik baru perempuan muncul. Salah satunya adalah T-ara dibentuk oleh Core Isi Media pada tahun 2009. Kelompok ini awalnya terdiri dari 5 anggota. Namun, setelah beberapa perubahan personil, T-ara akhirnya bertahan dengan 7 anggota, Boram, Qri, Soyeon, Ryu Hwayoung, Eunjung, Hyomin, dan Jiyeon.

Bentuk T-ara anggota juga sama memikat dengan band-band perempuan lainnya. Mereka tampil dengan kostum panggung yang menarik dan didukung oleh tarian energik. Popularitas T-ara semakin menanjak setelah lagu mereka yang berjudul 'Bo Peep Bo Peep' mendapat penghargaan dari Music Bank.

3. Wonder Girls


Wonder Girls grup musik terdaftar sebagai wanita Korea Selatan yang berhasil menembus pasar AS. Lagu berjudul 'Nobody' milik mereka berhasil bertengger di Billboard Hot 100 pada tahun 2009. Wonder Girls sendiri memulai debutnya pada tahun 2007 dan terdiri dari 5 personil, yaitu, Sun Ye, Ye Eun, So Hee, Yu Bin, dan Hye Lim.

Band yang pernah datang ke Jakarta pada tanggal 20 Juni 2010 juga fenomenal. 'Tidak ada' Video klip mereka di-upload ke You Tube sampai saat ini dilihat lebih dari 20 juta orang.

4. 2NE1


Dibentuk pada tahun 2009, 2NE1 mencoba untuk mengambil sebuah genre yang sedikit berbeda dari musik dengan band wanita lain. Kelompok ini terdiri dari Park Bom, Sandara Park, Lee Chaerin, dan Gong Minji sedang mencoba untuk memberikan sentuhan hip hop.

Perbedaannya adalah apa yang akhirnya melaju lagu-lagu mereka, seperti 'Fire', 'Aku Tidak Peduli', 'Cobalah untuk Follow Me', dan 'Go Away' di puncak tangga lagu di Korea Selatan. Para penggemar 2NE1 tidak hanya mengagumi lagu-lagu dari band favoritnya, mereka juga terinspirasi oleh gaya berbusana masing-masing anggota yang unik dari 2NE1.

5. KaRa


Bukan sebuah band kecil dari Korea Selatan yang sukses di Jepang. Kelompok musik wanita KaRa adalah salah satunya. Bahkan grup musik yang terdiri dari 5 anggota bernama artis baru terbaik di Jepang pada 2010 oleh Oricon. Mereka juga menerima New Artist Of The Year Award dari Gold Disc Awards Jepang.

KaRa yang terdiri dari Park Gyuri, Han Seung-yeon, Goo Hara, Jung Nicole, dan Kang Jiyoung memulai debutnya pada Maret 2007. Lagu berjudul 'Honey' berhasil mengantarkan KaRa pada tangga popularitas.

0 komentar:

Post a Comment